BP Karimun-Batam; Kamis (25/3) lalu, BP Karimun menghadiri undangan kegiatan Focus Group Discussiondengan tema “Digital Marketing Strategic Business Units”. Acara diselenggarakan oleh Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam), di IT Centre, Gedung B Lt. 3, Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.
Sambutan sekaligus membuka acara oleh Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Bapak Wahjoe Triwidijo Koentjoro, menyampaikan dukungan penuh program FGD yang diinisiasi oleh Biro, Humas, Promosi dan Protokol BP Batam ini. Sesuai tema yang diangkat diharapkan pihak terkait dapat mengembangkan Badan-badan usaha yang baru dibentuk dengan SOTK yang baru dengan target investasi Rp. 25 triliun.
Kegiatan dibagi menjadi 2 (dua) sesi dengan menghadirkan pakar Digital Marketing Danny Syah yang memaparkan tentang media sosial Facebook, Instagram dan Ads, dan Didik Arwinsyah yang menyampaikan paparan dan diskusi mengenai Search Engine Optimization (SEO). Secara arti, Media Sosial adalah teknologi berbasis komputer yang memfasilitasi pengguna untuk berbagi ide, pemikiran, dan informasi melalui pembangunan jaringan dan komunitas virtual. Secara desain, media sosial berbasis internet dan memberikan pengguna konten komunikasi elektronik yang cepat dan mudah diakses. Sedangkan SEO adalah sebuah teknik yang harus di kuasai (dan aplikasikan) sebagai pemilik website untuk mendapatkan peringkat yang baik di mesin pencari.
Kesuksesan Digital Marketing melalui media sosial baik, mengunakan facebook, instagram, website, dan yang lainnya tak terlepas dari hubungan/feed back antara yang mempromosikan dan yang mengikuti itu sendiri. Selain BP Karimun, FGD ini juga dihadiri oleh 56 Peserta lain diantaranya Perwakilan Unit Usaha BP Batam, BP Bintan dan BP Tanjung Pinang. (y/m)